Sakit Hati Karena Selalu Direndahkan ? Tidak Usah Diambil Pusing , 7 Tips Ini Akan Membuatmu Tidak Mudah Sakit Hati Ketika Direndahkan Orang Lain

4 minggu yang lalu

Sakit Hati Karena Selalu Direndahkan ? Tidak Usah Diambil Pusing , 7 Tips Ini Akan Membuatmu Tidak Mudah Sakit Hati Ketika Direndahkan Orang Lain | MRCK Artikel Sakit Hati Karena Selalu Direndahkan ? Tidak Usah Diambil Pusing , 7 Tips Ini Akan Membuatmu Tidak Mudah Sakit Hati Ketika Direndahkan Orang Lain

Siapa coba orang yang suka direndahkan tentu kebanyakan atau semuanya pasti mengatakan tidak mau bukan ? Direndahkan orang itu rasanya bagi sebagian orang sangat masuk kedalam hati sehingga setiap hari kepikiran terus bahkan bisa – bisa sampai gak bisa tidur .

Yha namanya juga hidup , terkadang tidak sesuai apa yang kita inginkan bukan hehe , Dan disini mimin akan kasih tips / cara buat kamu untuk melatih agar tidak sakit hati parah ketika direndahkan orang lain

 

1.Kendalikan Pikiran Kamu

Gak usah ngegas kalo kamu direndahkan cukup kendalikan pikiranmu agar tidak tersulut emosi . Karena yang namanya emosi itu tidak adakan menyelesaikan masalah malah akan menambah masalah. Jadi tips yang pertama ini bisa diartikan dibawa santai aja tidak usah terlalu dipikirkan

 

2.Tersenyum / Bilang Terima Kasih

Ketika kamu direndahkan seseorang cobalah untuk mengambil senyuman dan juga ditambah ucapan terima kasih aja , soalnya sudah mau mengurusi hidupmu . Tersenyum ketika direndahkan orang lain juga membuatmu terkesan lebih wow is amazing gitu lah intinya ehehe

 

3.Doakan Yang Terbaik Untuk Orang Yang Merendahkanmu

Direndahkan juga belum tentu yang ngerendahin salah begitu juga sebaliknya . Bisa jadi orang yang merendahkan kamu itu ingin membuat kamu lebih siap mental ketika direndahkan namun menurutmu cara yang dilakukan itu salah . Jadi sikap yang baik itu adalah mendoakan orang yang merendahkanmu itu supaya sikapnya lebih baik lagi dari sebelumnya

 

4.Jangan Balas Dengan Merendahkannya

Pokoknya sesakit – sakit hati kamu ketika direndahkan jangan sampai merendahkannya balik , soalnya gak akan solved masalahnya (Btw mirip nomor 1 sih) . Yha memang direndahkan itu rasanya ehh gemes gemes gimana gitu , tapi dibikin ‘yaudah ajalah gitu’

 

5.Tampilkan Yang Terbaik

Menampilkan terbaik juga dapat membuat orang yang direndahkan kamu jadi minder soalnya bisa jadi apa yang kamu tampilkan itu tidak bisa ditampilkan oleh orang yang merendahkan kamu . Seperti contohnya : kamu direndahkan saat pelajaran matematika tapi kamu jago banget dipelajaran komputer . Jadi usahakan skill komputermu itu diasah agar orang lain tau kalo kamu itu bisa bangett mengenai / menangani komputer .

 

6.Memaafkannya Saja

Cara sederhana tapi sangat bagus banget dilakukan yaitu dengan cara memaafkannya . Dengan cara memaafkannya pasti tidak akan membuat kita sampai kepikiran terus , karena biasanya ketika direndahkan orang lain itu pasti keinget inget terus itu karena kamu sebel sama orang yang merendahkanmu . Jadi cobalah untuk memaafkannya ^^ dan kalo perlu kamu ngalah aja deh hehe

 

7.Tambahan

Hai orang – orang yang beriman , janganlah sekumpulan orang laki – laki merendahkan kumpulan yang lain , boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka . Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya , boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik (QS. Al hujurat : 11)

Dan sifat melecehkan dan meremehkan orang lain , termasuk dalam kategori sombong sebagaimana sabda Rasul Shallallahu’alaihi wa sallam , “Sombong adalah sikap menolak kebenaran dan meremehkan manusia.” (HR. Muslim no.91)

 

Dan itulah beberapa cara agar kamu ‘kebal’ ketika direndahkan orang lain . Yha yang namanya direndahkan itu tentu tidak mengenakan bukan ? Biasanya direndahkan itu sering terjadi dikalangan karyawan (pekerja) , gak usah terlalu menyalahkan orang lain / diri sendiri , jadikanlah direndakan itu sebagai motivasi kamu untuk bangkit agar orang yang merendahkanmu itu sampai minta maaf ke kamu xD

  • Anonim


  • Cerita Lucu Bad Luck Gara Gara Download Game - Fiksi (Full Image)
    Cerita Lucu Bad Luck Gara Gara Download Game - Fiksi (Full I

    2 bulan yang lalu


  • 10 Fakta Kocak Anak Sekolah Yang Pastinya Kamu Banget Dehh
    10 Fakta Kocak Anak Sekolah Yang Pastinya Kamu Banget Dehh

    3 bulan yang lalu


  • Nggak Perlu Minder Punya Tubuh Pendek . Karena Dibalik Itu Semua Terdapat Segudang Keuntungan Lohh
    Nggak Perlu Minder Punya Tubuh Pendek . Karena Dibalik Itu S

    3 minggu yang lalu


  • Isyarat Kucing Melalui Ekornya
    Isyarat Kucing Melalui Ekornya

    9 bulan yang lalu


  • Tips Menyikapi Direndahkan Orang Lain
    Tips Menyikapi Direndahkan Orang Lain

    9 bulan yang lalu